Rose Quartz


ROSE QUARTZ

Nama Kimia : Kwarsa , SiO 2 , Silicon Dioxide.

Penggunaan : Batu-Permata dan batu berhubungan dengan perhiasan.

Warna : cerah dari merah muda [bagi/kepada] suatu merah-berwarna merah..

Indeks Bias : 1.544-1.553

Bias-Ganda : 0.009

Kekerasan : 7

Perpecahan : tidak ada

Sistem Hablur: trigonal

Spesimen

Rose Quartz adalah salah satu dari variasi yang paling dicari dari jenis kwarsa. Tidak sama dengan jenis mineral lain yang merah muda. Berwarna disebabkan oleh takmurnian titanium dan besi.

Rose Quartz digunakan sebagai suatu batu yang berhubungan dengan perhiasan dan sebagai batu-permata. Walaupun bangkit kwarsa adalah pada umumnya terlalu berawan untuk digunakan sebagai potong batu-permata, beberapa potongan yang pengecualian ditemukan dengan warna dan kejelasan yang cukup untuk membuat permata tulen yang bagus. Rose Quartz yang paling kaya akan permata digunakan sebagai cabochons di mana kejelasan bukanlah sepenting seperti warna. Bangkit kwarsa adalah juga suatu batu sangat menarik berhubungan dengan perhiasan dan diukir ke dalam lapisan yang populer, piramida, tugu, arca kecil dan patung yang banyak hiasan.

Rose Quartz ditemukan di Negeri Madagaskar, India, Jerman dan beberapa tempat di AS. Banyak Rose Quartz disadap dari suatu lokasi yang terkenal dekat Custer, Dakota Selatan, sekarang baru, kebanyakan dari persediaan dunia dari Rose Quartz baik yang carvable datang dari Brazil.

Rose Quartz adalah hanya salah satu dari beberapa variasi kwarsa. Lain variasi yang membentuk makroskopik (besar cukup untuk lihat) kristal adalah sebagai berikut:

© Batu berwarna ungu adalah pakaian kebesaran seorang kaisar, raja atau uskup variasi batu-permata.

© Citrine adalah suatu menguning ke variasi batu-permata jeruk yang adalah jarang secara alami tetapi sering diciptakan dengan pemanasan Amethyst.

© Quartz yang seperti susu adalah variasi berawan yang putih.

© Prasiolite adalah variasi hijau-bawang bombay.

© Batu kistal adalah bersihkan variasi yang adalah juga digunakan sebagai sebagai suatu batu-permata.

© Kwarsa yang penuh asap adalah warna coklat ke variasi yang beruban/kelabu.

%d blogger menyukai ini: