Opal


OPAL

Nama kimia : Sio2 – nH2O; Silicon Dioxide yang Hydrated.

Kelas : Mineraloids

Kelompok : Beberapa minerologists menempatkan Opal di Quartz Group.

Penggunaan : Sebagai batu-permata dan batu berhubungan dengan perhiasan.

Opal telah menjadi suatu permata tulen yang populer untuk berabad-abad banyak orang dan mempunyai suatu struktur yang sangat menarik. Opal dipertimbangkan sebagai suatu mineraloid sebab struktur ini tidaklah sungguh-sungguh dari kristal/jernih.. Nama kimia dari Opal adalah SiO2 dan bermacam-macam sejumlah dari air. Jumlah air bervariasi dari -10% dan air ini dapat membantu geolog menentukan temperatur dari batu karang ketika opal membentuk.

Walaupun tidak ada struktur hablur, merupakan suatu pengaturan yang reguler atom opal menguasai suatu struktur meskipun begitu. Rantai yang acak oksigen dan silisium dimasukkan dalam lapisan yang secara luar biasa kecil. Lapisan ini di kebanyakan Opal tidak memiliki ukuran yang beraturan dan konsentrasi yang tidak jelas. Namun pada Precious Opal, variasi menggunakan paling sering di barang-barang perhiasan, ada banyak orang di/terorganisir saku dari lapisan itu. Saku ini berisi lapisan dari ukuran kira-kira sama dan mempunyai suatu konsentrasi yang reguler, atau struktur, dari lapisan itu. Ini mempunyai efek dari lentur cahaya pada berbagai panjang gelombang, menciptakan warna. Masing-masing menghasilkan suatu warna yang berbeda, dengan suatu intensitas yang berbeda yang tergantung pada sudut yang pengamat lihat. Kilatan cahaya yang beraneka warna yang Opal pancarkan memberinya tampak sangat indah dan sangat berharga.

Opal nama mungkin berasal dari Nama bahasa Sanskerta untuk batu mulia; upala. telah ditambang selama berabad-abad, sedikitnya sejak zaman Roma ketika mereka menyadap opal dari area sekarang di dalam Republic Cekoslovakia. Aztecs yang digunakan Sumber orang Mexico lokal seperti halnya Spaniards ketika mereka mengekspor material kembali ke Europe. Hari ini opal paling mahal datang dari dengan dan sumber yang penting dari Western United States dan Mexico.

KARAKTERISTIK FISIK:

© Berwarna putih, tidak berwarna, pucat kuning, pucat merah, kelabu atau hitam.

© Berkilap seperti kaca ke seperti mutiara..

© Ketransparanan: Spesimen adalah transparan ke tembus cahaya..

© Sistem hablur: Tidak menggunakan sebab opal adalah tak berbentuk..

© Perpecahan tidak ada.

© Belahan conchoidal.

© Kekerasannya adalah 5.5 – 6 Specific Gravity adalah kira-kira 2 – 2.5

© Warna lapisan putih..

© Karakteristik yang lain: Kebanyakan spesimen akan fluoresce putih atau pucat hijau, beberapa memfosforkan dan semua spesimen sangat sensitif pada dan temperatur yang rendah.

%d blogger menyukai ini: