Malachit


MINERAL PERUNGGU (MALACHIT)

Nama kimia : Cu2(Co3)(Oh)2, Copper Carbonate Hydroxide.

Kelas : Karbonat

Penggunaan : Sebagai spesimen mineral, suatu bijih yang penting tembaga, sebagai suatu batu berhubungan dengan perhiasan, suatu pigmen dan untuk barang barang perhiasan.

Spesimen Mineral perunggu alami

Perunggu adalah suatu terkenal dan sangat populer mahal-setengah melempar. dinamai dari kata Yunani “tumbuhan mallow”, suatu tanaman/jamu yang hijau. Cahaya menjilid nya dan disain gelap yang hijau adalah one-of-a-kind, dan memberi ia/nya suatu mutu unik berhubungan dengan perhiasan tidak sama dengan yang segala batu yang lain. Cahaya dan regu gelap hijau menjadi sangat membedakan yang perunggu barangkali salah satu dengan mudah dikenali mineral oleh kalayak ramai. Suatu populer perancangan yang barang yang ceramic meniru menjilid ini dinamai menurut perunggu mineral. membentuk menjilid dari perubahan yang sulit dipisahkan di negara oksidasi dari melingkupi meneliti perairan, tetapi mekanisme yang tepat masih kurang sehat dipahami..

Batu yang terguling perunggu adalah mungkin paling populer terguling batu pernah dan dijual di litterally tiap-tiap batu karang melihat-lihat dunia. Mengukir dan arca kecil dari perunggu adalah hampir umum.. Suatu tukang ahli yang trampil dapat membuat regu perunggu yang sepusat mengikuti kurva dari suatu seni karya yang baik seperti sekeliling di suatu tanah lapang yang tidak datar. Walaupun seni perunggu bukanlah sebagai mahal seperti permata hijau lumut; adalah susah untuk membantah bahwa lebih sedikit indah..

Perunggu adalah juga populer di barang barang perhiasan, barang barang perhiasan Native American Southwestern terutama. Batu inlayed di perak membuat suatu perbedaan yang manis dari barang barang perhiasan pirus yang tradisional. Sebagai ganti yang bersaing, dua batu yang hijau [tuju/ cenderung] untuk berterima kasih satu sama lain ketika ditempatkan bersama-sama di pengaturan yang sama. Lain batu seperti karang, mother-of-pearl, azurit, sejenis batu akik dan nama batu yang berwarna yang digunakan di barang barang perhiasan secara khas dibuat dengan tangan juga berterima kasih warna yang hijau perunggu.

Walaupun format raksasa (masive) yang yang carvable nya sungguh dikenal baik, format yang dari kristalnya adalah banyak lebih jarang dan hanya baru-baru ini menjadi secara luas tersedia untuk rata-rata kolektor mineral. Salah satu dari kebiasaan yang lebih unik nya acicular yang bagus nya yang kulit keras dan berkas. Kadang-Kadang muncul sebagai keset dari rambut yang tipis/encer atau sebagai suatu permadani dari beludru yang hijau. Kebiasaan lain tidak biasa kebiasaan yang stalactitic nya seperti digambar/kan di atas.

Banyak spesimen yang indah perunggu berisi kombinasi khusus dengan mineral yang lain. Kombinasi seperti itu adalah sebagian dari bermacam-macam mineral yang paling berwarna-warni di dunia mineral. Mereka meliputi secara menarik perhatian seperti mineral berwarna-warni sebagai azurit yang biru tua, mottramite yang berkilauan yang hitam, chrysocolla bayi yang biru, atau batu besi cokelat berkarat yang merah. Sehingga umum adalah perunggu bahwa dihubungkan dengan hampir tiap-tiap mineral tembaga yang sekunder apakah mereka adalah mineral karbonat atau bukan. Perunggu ditemukan dengan silikat tembaga banyak orang yang jarang, halides, fosfat, sulfates dan karbonat seperti duftite, libethenite, aurichalcite, sphaerocobaltite, kolwezite, shattuckite, atacamite, chalcophyllite, antlerite, conichalcite, rosasite, chalcosiderite, clinoclase, brochantite, graemite, liroconite, mixite dan cornetite, menyebut beberapa.

Perunggu mempunyai suatu mineral impostor di panggil] pseudomalachite. Pseudomalachite adalah suatu fosfat tembaga yang mempunyai suatu warna dan kebiasaan kristal yang raksasa (masive) yang adalah sangat serupa dengan warna dan kebiasaan perunggu, walaupun dua mineral mempunyai struktur yang berbeda. Pseudomalachite “perunggu yang sumbang/palsu” di latin dan sangat jarang dibandingkan ke perunggu.

KARAKTERISTIK LISTRIK DAN SAMPAH MALACHITE:

© Warna menjilid cahaya dan gelap hijau atau jernih, [hanya;baru saja] gelap hijau..

© Berkilap tumpul di seperti sutera dan format yang raksasa (masive) seperti kristal.

© Ketransparanan adalah buram di format yang raksasa (masive) dan tembus cahaya di format yang dari kristal/jernih.

© Sistem hablur adalah monoklin; 2/m.

© format Habitsin kristal yang raksasa (masive) nya adalah botryoidal, stalactitic atau berbentuk bulat.. Kristal adalah acicular atau berserat dan format di berkas dan encrustations. sering ditemukan Seperti pseudomorphs dari azurit.

© Pecahannya baik di satu arah tetapi jarang dilihat.

© Belahan conchoidal ke splintery.

© Kekerasannya adalah 3.5-4.

© Bobot jenis adalah 3.9+ ( sedikit berat/lebat).).

© Warna lapisan hijau..

© Karakteristik yang lain: Dengan lemah berbuih di cuka.

© Mineral dihubungkan meliputi batu besi cokelat, khalkopirit, bornite, tembaga murni, kalsit, cuprite, azurit, chrysocolla dan banyak mineral tembaga yang jarang seperti kolwezite, shattuckite, antlerite, brochantite, graemite, aurichalcite, sphaerocobaltite, atacamite, chalcophyllite, conichalcite, rosasite, chalcosiderite, clinoclase, cornetite, duftite, libethenite, liroconite, mixite dan mottramite di antaranya.

%d blogger menyukai ini: