Kernite


MINERAL KERNITE

Nama kimia : Na2B4O6(Oh)2-3H2O, Hidroksida Garam asam bor Sodium Hydrated

Kelas : Karbonat

Sub Kelas : Garam asam bor

Penggunaan : suatu bijih dari borium dan sebagai spesimen mineral.

Spesimen

Kernite, seperti garam asam bor yang lain, adalah suatu mineral yang dari sudut bangunannya kompleks. Struktur dasar dari kernite berisi rantai dari menyambungkan BO3(OH) bidangempat. Unit dasar rantai mempunyai suatu rumusan dari B4O6(OH)2 dan suatu beban dari negatif dua orang (-2). yang dihubungkan Ke rantai adalah kelompok BO3 yang bersegi tiga dengan molekul air dan sodium diselang-selingi antar rantai.

Kernite bisa dipertimbangkan sebagai suatu mineral yang metamorphic karena itu adanya dipikirkan untuk membentuk dari kristalisasi ulang dari boraks dalam kaitan dengan panas yang lembut dan tekanan. Boraks mineral adalah secara langsung disimpan di daerah yang kering dari penguapan dari air di danau yang sebentar-sebentar disebut playas. Playas membentuk hanya di musim hujan dalam kaitan dengan runoff dari pegunungan yang bersebelahan. Runoff adalah kaya akan borium unsur dan sangat dipusatkan oleh penguapan di iklim yang kering. Secepatnya konsentrasi menjadi sangat besar yang kristal dari boraks dan lain format mineral borium dan menghimpunkan ke ketebalan yang besar. Kernite ditemukan pada dasar deposito ini di dibuat stratifikasi unit dengan beberapa kernite lapisan kristal bertumbuh beberapa kaki tebal..

Kristal individu dapat sungguh transparan dan nampak serupa dengan kristal gips yang tertentu. Bagaimanapun, kernite adalah lebih keras dan format splintery fragmen perpecahan. Spesimen dari kernite adalah menarik,, dan dapat membuat suatu penambahan yang baik ke koleksi seseorang.

KARAKTERISTIK FISIK:

© Berwarna putih atau beruban/kelabu ke tanpa warna.

© Berkilap seperti kaca ke berminyak/manis mulut..

© Sifat terhadap cahaya adalah transparan ke tembus cahaya..

© Sistem hablur adalah monoklin; 2/m Crystal Habits meliputi kristal pendek yang seperti prisma, tetapi lebih biasanya ditemukan di kumpulan yang paralel yang menirukan mineral pembuluh darah.

© Perpecahan sempurna di dua pembentukan arah splintery fragmen.

© Belahan splintery dalam kaitan dengan perpecahan.

© Kekerasannya adalah 2.5 – 3 ( lebih keras dibanding suatu kuku)

© Bobot jenis adalah kira-kira 1.9+ ( kepadatan yang sangat rendah)

© Warna lapisan putih..

© Mineral yang dihubungkan adalah boraks, ulexite, hydroboracite dan lain mineral garam asam bor.

© Karakteristik yang lain: sedikit yang soluable di air.

%d blogger menyukai ini: