Halite


MINERAL HALITE

Mineral HALITE Chemistry: Nacl, Sodium Chloride Class: Halides Uses: Sumber yang utama dari menggarami dan sebagai spesimen mineral.

Spesimen

Halit, lebih baik mengenal sebagai garam-batuan, kaleng dengan mudah dibedakan oleh rasa nya. [Karena;Sejak] rasa adalah suatu properti yang penting tentang garam, ada suatu [jalan/cara] yang benar sesuka hati, sekehendak hati suatu spesimen dari halit ( atau suatu mineral yang tak dikenal yang adalah serupa dengan halit) dan suatu jalan yang salah. [Jalan/Cara] yang benar adalah ke jari index jilatan yang pertama mu, menggosok ia/nya melawan terhadap spesimen dan kemudian mencicipi jari. Ini membatasi jumlah mineral yang benar-benar masuk mulut mu, suatu pertimbangan yang penting ketika anda mempertimbangkan bahwa ada mineral beracun yang menyerupai halit.

Halit dengan sempurna dibentuk Pangkat tiga dari halit adalah khas dari kebiasaan dari mineral ini. Bagaimanapun membentuk beberapa yang tidak biasa kebiasaan menarik yang adalah banyak permintaan oleh kolektor.

Dengan baik spesimen yang dikristalkan tentang dadu/kubus halit dapat sangat mengesankan dan populer.. Beberapa diwarnai suatu kapur berwarna yang menarik yang merah muda oleh pemasukan dari bekas peninggalan hasil bakteri yang terjerat selama kristalisasi di suatu danau evaporative. Sering spesimen ini yang dijual dunia lebar/luas di toko batu karang dan di pertunjukan mineral di mana tumbuh di dalam masa lalu tahun. Sesungguhnya, format kristal sehingga /rapa] dan demikian baik dalam beberapa danau evaporative yang penyalur mineral menggunakan imajinasi mereka untuk tingkatkan inventori mereka. Mereka sedang meletakkan tongkat, tengkorak binatang dan lain materi yang imajinatif ke dalam danau ini dan mendapat kembali merekanya suatu waktu secara relatif pendek/singkat yang kemudiannya [dicakup/tutup] di seikat dari dadu/kubus halit putih atau yang merah muda.

KARAKTERISTIK FISIK:

© Warna harus jelas atau putih tetapi dapat ditemukan biru,, warna ungu, merah muda, kuning dan kelabu..

© Kilau adalah seperti kaca..

© Ketransparanan: Kristal adalah transparan ke tembus cahaya..

© Sistem hablur adalah isometrik; Perpecahan sempurna di tiga arah yang membentuk dadu/kubus.

© Belahan adalah conchoidal.

© Kekerasan adalah 2 Specific Gravity adalah 2.1+ ( cahaya)

© Warna lapisan putih..

%d blogger menyukai ini: