Gypsum


MINERAL GYPSUM

Nama Kimia: Caso4-2(H2O), Calcium Sulfate Class yang Hydrated: Sulfates Uses: plester, dinding menumpang, beberapa semen, pupuk, mengecat pengisi, batu yang berhubungan dengan perhiasan, dll..

Spesimen

Gips adalah salah satu [dari] mineral yang lebih umum di lingkungan sedimentary. Ini merupakan suatu batu karang yang utama yang membentuk mineral yang menghasilkan tempat tidur/alas yang besar masive, pada umumnya dari hujan/timbulnya ke luar dari sangat perairan bersifat garam. Karena membentuk dengan mudah dari air bersifat garam, gips dapat mempunyai pemasukan banyak orang dari yang lain mineral dan bahkan menjerat gelembung dari air dan udara.

Gips mempunyai beberapa variasi mencaci maki yang adalah secara luas digunakan di perdagangan mineral.

Selenit” adalah variasi tanpa mewarnai dan transparan yang menunjukkan suatu mutiara seperti kilau dan telah diuraikan seperti mempunyai;nikmati terang suka cahaya

Suatu material berjaringan halus yang besar(masive) disebut ” batu pualam putih” dan adalah suatu batu yang berhubungan dengan perhiasan yang digunakan ringkasnya mengukir selama berabad-abad, bahkan beribu-ribu tahun.

Kristal dari gips dapat sangat tanpa mewarnai dan transparan,, pembuatan suatu kontras yang kuat pemakaian yang paling umum di drywall. Kristal dapat juga jadilah sungguh besar.. Gips adalah suatu alat penyekat/bahan isolasi yang alami, perasaan berbicara dengan semangat sentuhan ketika dibandingkan ke suatu kristal kwarsa atau batu karang yang lebih biasa. Lembar dari kristal jelas bersih dapat dengan mudah dikupas dari suatu suatu spesimen yang lebih besar.

Kristal gips dapat sangat besar – di antara paling besar di keseluruhan planet. Suatu runtuh Naica, Mexico berisi kristal yang mengkerdilkan orang-orang di dalam. Kondisi-Kondisi kelihatannya, ideal untuk melambat pertumbuhan dari gips dirawat untuk beribu-ribu tahun, membiarkan beberapa kristal untuk tumbuh ke ukuran yang mahabesar. Adalah]klik di foto untuk gambaran yang lebih besar, dan lihat abstrak ini untuk suatu artikel di April 2007 majalah/gudang senjata Geology yang menguraikan bagaimana pertumbuhan dari gips ini megacrystals terjadi.

Plaster dari Paris adalah dibuat oleh memanaskan gips ke sekitar 300 Fahrenheit derajat tingkat, mengemudi 75% dari air ke luar dari mineral. Reaksi ini menyerap energi, buka peluang suatu lembar dari drywall ke lapisan pelindung menembak sebentar. Memanaskan sebagai kelanjutan sekitar 350 derajat tingkat F mengusir air yang sisa[nya] dan mengakibatkan konversi anhidrit mineral.

KARAKTERISTIK FISIK:

© Warna adalah pada umumnya putih, tanpa mewarnai atau kelabu,, tetapi dapat juga jadilah keteduhan dari merah,, warna coklat dan kuning..

© Kilau adalah seperti kaca ke seperti mutiara terutama di permukaan perpecahan.

© Kristal ketransparanan adalah transparan ke tembus cahaya..

© Sistem hablur adalah monoklin; 2/m Crystal Habits meliputi yang bentuk tabel, berdaun empat atau blocky kristal dengan suatu jajaran genjang yang merosot menguraikan secara singkat. wajah Pinacoid mendominasi dengan menonjol prisma menghadapi di tepi dari kristal yang bentuk tabel itu. Merindukan spesimen beberapa dan cair yang tak terputus-putus pertunjukan kristal tipis/encer menekuk ke dalam pilinan disebut ” ” Penumbur Horn Selenite” Dua jenis kelahiran kembar adalah umum dan satu hasil a ” tombak memimpin kembar”” atau ” ” swallowtail kembar”” selagi jenis yang lain menghasilkan a ” fishtail kembar”.”. Juga besar(masive), marah/berkulit keras, berisi butir kecil, [bersifat duniawi/seperti tanah] dan fiberous.

© Perpecahan adalah baik di satu arah dan terpisah di dua (

© Belahan adalah tidak seimbang tetapi jarang dilihat.

© Kekerasan adalah 2 dan dapat digaruk oleh suatu kuku.

© Berat jenisnya sekitar 2.3+ ( cahaya)

© Warna lapisan putih..

© Mineral yang sejenis adalah halit, kalsit, belerang, pyrite, (orang) yang lain banyak orang dan boraks.

© Karakteristik yang lain: Kristal yang tipis/encer adalah fleksibel tetapi tidak elastis,, maksud/arti mereka dapat dibengkokkan tetapi tidak akan menekuk punggung di milik mereka sendiri. Juga contoh beberapa adalah berpijar.. Gips mempunyai suatu keterhantaran termal yang sangat rendah ( karenanya adalah gunakan di drywall sebagai suatu membatasi pengisi). Suatu kristal dari Gypsum akan merasakan kelihatan jelas lebih hangat dibanding suatu suka kristal dari kwarsa.

© Occurances terkemuka meliputi Naica, Mexico; Sicily; Utah dan Colorado, AS; dan banyak locallas yang lain sepanjang;seluruh dunia.

© Field Indicators yang terbaik adalah kristal kebiasaan, kristal yang fleksibel, kekerasan dan perpecahan.

© Permata hijau lumut adalah suatu nama yang diberlakukan bagi batu berhubungan dengan perhiasan yang dibawa ke Europe dari Central America dan Negeri China. bukan sampai 1863 bahwa itu disadari bahwa Jade diberlakukan bagi dua mineral yang berbeda. Mineral keduanya adalah kedua-duanya yang elok untuk tujuan yang permata hijau lumut dikeluarkan/ disuruh tidur tugas dan adalah susah untuk menciri dari satu sama lain. Lalu apa [bagi/kepada]? Tinggalkan ia/nya sendirian dan panggilan [mereka/nya] Jade kedua-duanya!

© Jadeite adalah hampir tidak pernah ditemukan di kristal yang individu dan adalah terdiri atas mikroskopik menyambungkan kristal yang menghasilkan suatu material yang sangat tabah. Nephrite adalah benar-benar tak satu mineral pun, hanyalah variasi mineral actinolite. variasi Nephrite adalah terdiri atas kristal yang berserat dirangkul-inter dalam suatu massa tabah yang ringkas. Lain variasi actinolite adalah sungguh berbeda dari nephrite.

%d blogger menyukai ini: