Biotit


MINERAL BIOTIT

Nama Kimia : K (Fe, Mg)3 AlSi3 O10 (F, OH)2, Potassium menyetrika magnesium aluminum fluoride hidroksida silikat.

Kelas : Subclass silikat: Phyllosilicates Group:

Kegunaan mika : memanaskan alat bahan isolasi untuk tujuan industri.

Spesimen

Biotit adalah suatu batu karang yang umum yang membentuk mineral, sedang kehadiran sedikitnya persentase beberapa di paling berapi-api dan kedua-duanya yang regional dan batu karang kontak yang metamorphic. khas hitam Ke warna warna coklat dari biotit adalah karakteristik walaupun sukar untuk menciri biotit yang coklat dari warna coklat yang gelap phlogopite. Keduanya adalah benar-benar ber;akhir;i anggota dalam deretan yang adalah bergantung di persen dari besi. Phlogopite adalah besi yang lemah dan biotit adalah besi kaya kepadatan dan Warna yang lebih gelap meningkat/kan dengan suatu peningkatan di isi besi. Biotit menuju ke untuk membentuk dalam suatu jangkauan kondisi-kondisi yang lebih luas dibanding phlogopite yang mana dibatasi kebanyakan marbles (karya seni marmer) dan batu karang magnesium ultramafic yang kaya dan pegmatites. Biotit, mika yang lain, mempunyai suatu struktur yang layered dari menyetrika magnesium aluminum lembar silikat dengan lemah mengikat bersama-sama oleh lapisan dari notulen kalium. Hasil lapisan ion kalium ini menyempurnakan perpecahan.

KARAKTER FISIK:

© Warna adalah hitam ke warna coklat dan menguning dengan kerusakan karena iklim.

© Kilau adalah seperti kaca ke seperti mutiara..

© Kristal ketransparanan adalah transparan ke tembus cahaya..

© Sistem hablur adalah monoklin; 2/m Crystal Habits meliputi bentuk tabel ke kristal yang seperti prisma/aneka warna dengan suatu prominant pinacoid penghentian. Prisma empat biotit menghadapi dan dua kristal wajah pinacoid format yang bersudut enam-pura-pura ” buku”. Sisi dari kristal sering [tuju/ cenderung] ke [penyadap/ungkit katup] dan dapat mempunyai a ” gula-gula [sulit/keras] yang telah dihisap terpasang, nampak/wajah”. Juga [sebagai/ketika] batu karang seperti daun atau berisi butir kecil yang membentuk massa yang menyediakan kilau untuk kebanyakan batu gneiss (kasar berbentuk granit) dan batu tulis.

© Perpecahan sempurna di satu arah [yang] memproduksi lapisan atas atau lembar yang tipis/encer.

© Mematahkan tidaklah siap diamati dalam kaitan dengan perpecahan tetapi adalah tidak seimbang..

© Kekerasan adalah 2.5.

© Berat jenisnya sekitar 2.9 – 3.4+ ( di atas rata-rata)

© Warna lapisan putih..

© Mineral yang sejenis adalah kwarsa, feldspars, apatit, kalsit, hornblende, akik merah tua dan schorl.

© Karakteristik yang lain: lembar perpecahan adalah fleksibel dan elastis,, maksud/arti mereka dapat dibengkokkan dan akan melenturkan kembali ke bentuk asli.

%d blogger menyukai ini: