Fakta uang di Zimbabwe


Ini bukanlah harga makanan termahal di dunia, bukan juga biaya makan siang Donald Trump ataupun Bill Gates tapi ini biaya makan yang harus dikeluarkan oleh rakyat Zimbabwe yang merupakan penduduk termiskin di dunia.

[Image: rwpes9.jpg]

Ya, uang pecahan 500 juta dollar Zimbabwe yang baru saja dicetak pada Mei 2008 ini hanya bernilai sekitar 2 dollar amerika atau hanya cukup untuk sekali makan saja.

[Image: 2z83hp5.jpg]

Zimbabwe saat ini pemegang rekor inflasi terbesar di dunia yaitu 2,200,000 % (2,2 juta persen!), parahnya lagi harga-harga melambung begitu cepat hanya dalam hitungan menit bahkan detik tak heran jika karyawan toko-toko di zimbabwe begitu sibuk mengganti label harga jika terjadi perubahan harga.

Pada tanggal 20 Juli 2008 ini bank Zimbabwe juga menerbitkan pecahan uang sebesar 100 Milyar Dollar! yang merupakan rekor pecahan uang dengan nominal terbesar di dunia.

Zimbabwe memang memegang banyak rekor dunia, tapi sayang semua rekor itu tidak ada yang membanggakan.

karena inflasi besar besaran, kalo gak salah tahun ini 2,2juta% makanya ekonomi dasana kacaw balau.

kita lihat aja kehidupan mayarakat disana

harga barang di pasar zimbabwe , harganya itu waw

Mau beli permen
[Image: f2m2x3.jpg]

mau beli sayuran
[Image: wakly9.jpg]

mau beli telor ayam
[Image: 1pjp60.jpg]

mau beli ayamnya
[Image: 33epy13.jpg]

kalo mau makan direstoran
[Image: 10nvvcy.jpg]

eh habis makan haus, trus mau beli bir
[Image: akvek3.jpg]

kalo gajian harus nyewa tukang becak buat bawanya
[Image: 6is8ww.jpg]

pengemis & gelandangan disana kaya kaya
[Image: 34y421e.jpg]

apalagi anaknya saudagar disana
[Image: 16anz82.jpg]

kalo gak mau bawa duit banyak2 ya harus dituker ke us dollar, gini nih caranya
[Image: 28kndd0.jpg]

untung kita hidup di indonesia , kalo disana mau ke warnet harus bawa
[Image: 15u2dx.jpg]

8 Tanggapan

  1. ciui… keren banget… g bisa dibayangin deh..

  2. Kayanya disana ga akan ada yang kecopetan dech,, soalnya orang2 sono bawa duit ga pake dompet,, tapi pake ransel. Ribet kali nyopetnya yach . . . . . .

  3. gile uangnya………….
    di rupiahin aja lah…….

  4. ya ampunnnnnn…. buat makan aja hrs bw uang segitu banyakkkkk….. gimana kl mo beli rumah yahhh…🙂

  5. hahahaha jd bangga w hidup d indonesia,,

    g perlu repot2 bawa uang segitu banyak’a, tp g da harga’a,,

    pertanya w, knp pemerintah dsana malah asik wat mempertinggi tingkat inflasi dh sampe tingakatan hyper inflasi yg bs menyebabkan perekonomian negara tersebut runtuh,,,

  6. apalagi kalau mau beli pesawat , berapa truk ya ? wkwkwkwkwkwkw

  7. Trnyta, alhamdulillah y q tinggal d Indonesia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: