10 Tempat Extreme dunia


10 Tempat Extreme dunia

Lut Dessert (Iran) Tempat Terpanas di Dunia

Sebuah satelit NASA mengukur suhu permukaan di tempat ini yang mencapai hingga 71 C(159 F) yang merupakan suhu tertinggi di bumi yang pernah tercatat.

Lut Dessert (Click to Hide)
[Image: a96770_a487_Iran-Lute_Desert.jpg]

Mt. Chimborazo (Ekuador) Gunung Tertinggi dari Pusat Bumi

Semua orang tahu bahwa Gunung Everest adalah gunung tertinggi di dunia. Puncak Gunung Everest adalah 8.848 meter (29.028 kaki) di atas permukaan laut. Ketinggian tinggi ini membuat Gunung Everest sebagai gunung dengan ketinggian tertinggi. Tapi tidak banyak orang yang tahu tentang Gunung Chimborazo di Ekuador dengan ketinggian 6.310 meter (20.703 kaki), yang kurang dari Mount Everest, namun Chimborazo menjadi gunung tertinggi dari pusat Bumi. Hal ini karena Bumi bukan bulat tapi lonjong. karena lonjong, maka jarak Bumi yang paling luas terletak di khatulistiwa. Chimborazo hanya satu derajat sebelah selatan khatulistiwa bumi dan di lokasi itu adalah 6.384 kilometer dari pusat bumi atau sekitar 2 kilometer lebih jauh dari pusat bumi dibandingkan Gunung Everest.

Mt. Chimborazo (Click to Hide)
[Image: a96770_a487_chimborazo.jpg]

Tristan de Cunha (UK) Pulau Terpencil di Dunia

Pulau berpenghuni terpencil yang terletak di Selatan Samudra Atlantik. Jarak ke benua terdekat sejauh 2.000 mil.

Tristan de Cunha (Click to Hide)
[Image: a96770_a487_tristan-da-cunha.jpg]

Angels Falls (Venezuela) Air Terjun Tertinggi di Dunia

Air Terjun Angel atau Salto Angel adalah air terjun jatuh-bebas tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter (3.212 kaki) dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter (2.647 kaki). Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela.

Angels Falls (Click to Hide)
[Image: a96770_a487_water-fall.jpg]

Oymyakon (Russia) Kota Terdingin di Dunia

Oymyakon adalah sebuah desa di Oymyakonsky Ulus di Republik Sakha, Rusia, terletak di sepanjang Sungai Indigirka, 30 km (20 mil) dari arah barat laut Tomtor pada Kolyma Highway. pada tanggal 26 Januari 1926 kota ini menjadi kota terdingin di bumi karena mencapai suhu -71.2°C.

[Image: a96770_a487_oymyakon.jpg]

The Dry Valleys (Antartika) Tempat Terkering di Dunia

Lembah ini tidak dicurahi hujan selama lebih dari dua juta tahun dan tidak mengandung uap air(air, es atau salju)

The Dry Valleys (Click to Hide)
[Image: a96770_a487_antarctica-dry-valley.jpg]

Palung Marianas (Indonesia dan Jepang) Tempat Terdalam di Dunia

Palung Mariana atau Palung Marianas adalah palung yang paling dalam yang diketahui, dan lokasi terdalamnya berada di kerak Bumi. Dia terletak di dasar barat laut Samudra Pasifik, sebelah timur Kepualauan Mariana di 11° 21′ Utara latitude dan 142° 12′ Timur longitude, dekat juga dengan Jepang. Palung ini merupakan batasan di mana dua lempeng tektonik bertemu, zona subduksi di mana Lempeng Pasifik disubduksi di bawah Lempeng Filipina. Dasar dari palung ini jauh di bawah permukaan laut lebih jauh dari ketinggian Gunung Everest di atas permukaan laut. Palung ini memiliki kedalaman maksimum 10.911 meter (35.798 kaki) di bawah permukaan laut.

Palung Marianas (Click to Hide)
[Image: a96770_a487_mariana-trench.jpg]

Lloro (Kolumbia) Tempat Terbasah di Dunia

Lloro memegang rekor dunia untuk hujan tahunan rata-rata tertinggi, yang mencapai hingga 523,6 inci (13.300 mm) sehingga membuatnya tempat terbasah di dunia.

Mt. Thor

Gunung Thor terletak di Taman Nasional Auyuittuq di Baffin Island, Nunavut, Kanada, menyajikan 4.100 kaki vertikal drop. Mt. Thor adalah gunung Kanada yang paling terkenal yang terbuat dari granit murni.

[Image: a96770_a487_vertical-drop.jpg]

Laut Mati (Jordan) Permukaan Bumi Paling Rendah di Daratan

Laut mati merupakan permukaan bumi paling rendah di daratan dengan 422 meter di bawah permukaan laut.

Laut Mati (Click to Hide)
[Image: a96770_a487_dead-sea.jpg]

13 Tanggapan

  1. subhanaallah,,, sugoiii…. ternyata ada yaa tempat kaya gitu d bumi ???
    jadi pngen k sana ???

  2. bersukur lah tempat2 seperti itu tidak ada di indonesia…kalo ada seh……hiiiiiihiihi

  3. Klo blh milih & dapet kesempatan bwt pergi ke salah satu tempat menakjubkan disana.,mau milih kmna yapz..!!?

    • laut mati ajah,disana seru tuh ibu bapa gw pernah kesana ,disana orang yang ga bisa berenang ga kan tenggelem kok ,soalnya katanya walaupun kita gak gerakin tangan kita buat renang katanya kita bakalan ngambang dengan sendirinya..aneh kan ?

  4. NGERI TAPI ASYIK!!!!

  5. subhanallah…

  6. allahu akbar,,,,,sungguh menakjubkan di bumio ternyata ada tempa kya gto…..

  7. masya alloh…ektrem- ektrem banget,,,yang gw tau sech cuman laut mati aja diantara gambar semua di atas ternyata masih ada tempat aneh laennya

  8. amazing….artikel laen dong gan……

  9. subhanallah..
    Keren ya..
    emh pilih yang ada cantuman Indonesia Z akh..

  10. Subhanalloooooh………………Alloohu Akbar…

  11. ingin pergi ke venezuela salto angel…hihihih

  12. Yahoo

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: